Contact Us
Get In Touch
- email: mail@stikesnhm.ac.id
- phone number: 0313061522
- address: Jalan RE. Martadinata No. 45 Mlajah Bangkalan Jawa Timur
IJIN OPERASIONAL
SK Mendiknas RI no 12/D/O/2009 tanggal 2 maret 2009
AKREDITASI
Status akreditasi: B
PROFIL SINGKAT
VISI
Menghasilkan bidan profesional dan berkarakter dengan keunggulan Deteksi Dini Kegawatdaruratan Kebidanan melalui Pemberdayaan Keluarga pada Tahun 2026.
MISI
1) Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu tinggi dengan keunggulan Deteksi dini Kegawatdaruratan Kebidanan melalui pendekatan keluarga sehingga menghasilkan lulusan yang profesional.
2) Melaksanakan penelitian dengan keunggulan Deteksi dini Kegawatdaruratan Kebidanan melalui pendekatan keluargam menggunakan metode ilmiah yang tepat dan teruji.
3) Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan keunggulan Deteksi dini Kegawatdaruratan Kebidanan melalui pendekatan keluarga.
4) Melaksanakan kerjasama lintas program dan lintas sektor untuk menunjang pelaksanaan tri darma perguruan tinggi.
5) Menyelenggarakan tata kelola lembaga yang berkarakter 6 nilai NHM (Integritas, Customer Oriented, Disiplin, Loyalitas, Kerjasama, Visioner).
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Sikap dan tata nilai
1. Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air serta mendukung perdamaian
3. Memiliki moral, etika, kepribadian yang baik di dalam menyelesaikan tugasnya dan memiliki semangat mendahulukan kepentingan bangsa dan masyarakat luas
4. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, kepercayaan dan agama
5. Mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan social dan kepedulian yang tinggi
Pemberi Asuhan Kebidanan (Care Provider)
1. Mampu mengaplikasikan asuhan kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS pada ibu hamil dengan professional, serta mampu berdaptasi dengan berbagai situasi secara tepat (evidancebase) kebidanan pada tatanan pelayanan kesehatan primier, sekunder dan tersier
2. Mampu mengaplikasikan asuhan kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS pada ibu bersalin normal secara professional serta mampu berdaptasi dengan berbagai situasi secara tepat (evidancebase) kebidanan pada tatanan pelayanan kesehatan primier, sekunder dan tersier
3. Mampu mengaplikasikan asuhan kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS pada neonatus secara professional serta mampu berdaptasi dengan berbagai situasi secara tepat (evidancebase) kebidanan pada tatanan pelayanan kesehatan primier, sekunder dan tersier
4. Mampu mengaplikasikan asuhan kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS pada kelurga berencana secara professional serta mampu berdaptasi dengan berbagai situasi secara tepat (evidancebase) kebidanan pada tatanan pelayanan kesehatan primier, sekunder dan tersier
5. Mampu mengaplikasikan asuhan kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS pada ibu hamil, ibu nifas, bayi baru lahir & balita, kelurga berencana & kesehatan reproduksi pada kondisi normal secara professional serta mampu berdaptasi dengan berbagai situasi secara tepat (evidancebase) kebidanan pada tatanan pelayanan kesehatan primier, sekunder dan tersier
6. Mampu mengaplikasikan asuhan kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS pada ibu hamil, ibu nifas, bayi baru lahir & balita, kelurga berencana & kesehatan reproduksi dengan penyulit secara professional serta mampu berdaptasi dengan berbagai situasi secara tepat (evidancebase) kebidanan pada tatanan pelayanan kesehatan primier, sekunder dan tersier
Penggerak Masyarakat (Community Leader)
Mampu mengaplikasikan upaya penggerakan dan pemberdayaan individu, keluarga, kelompok dengan memanfaatkan IPTEKS, melalui upaya preventif, promotif serta kerjasama lintas program dengan meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak dengan memperhatikan potensi, social budaya social budaya dan sumber daya local yang tersedia (mampu berdaptasi dengan berbagai situasi).
Pendidik (Educator)
Mampu mengaplikasikan Pendidik kesehatan pada individu, keluarga, kelompok khusus dengan memanfaatkan IPTEKS tepat guna untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak serta memiliki kemampuan dalam rangka meningkatkan profesionalisme
Pengelola (Manager)
Mampu mengaplikasikan bidang pengelolaan pelayanan kebidanan berdasarkan fungsi manajerial dalam bidang kebidanan dengan memanfaatkan IPTEKS untuk menyelesaikan masalah manajerial pada tatanan pelayanan kesehatan primer, sekunder dan tersier sesuai kondisi yang dihadapi
Peneliti (Reseacher)
Mampu melakukan penelitian terapan dalam bidang kebidanan untuk penyelesaian permasalahan yang mampu berdaptasi terhadap situasi yang dihadapi, sesuai dengan keahliannya.
KURIKULUM PROGRAM STUDI
RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS)